11.43
0
Info Harga Suzuki Karimun Wagon R - Pabrikan Suzuki dikabarkan akan kembali menambah opsi pada mobil murah kebanggaan mereka, Karimun Wagon R. Kabar yang beredar menyebutkan versi termewah Stingray yang saat ini dipasarkan di negeri asalnya, Jepang, bakal mengisi posisi baru tersebut. Jika benar, maka Karimun Wagon R Stingray bakal berada diatas Dilago yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu di ajang Jakarta FAIR 2014.

Gambar: PAULTAN.ORG
Meskipun belum mendapat konfirmasi resmi mengenai kebenaran kabar tersebut dari pihak Suzuki, dalam hal ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun, rencana memboyong Stingray untuk konsumen di Tanah Air tersebut sudah diiyakan oleh 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS, Davy J. Tuilan.

Menurutnya, rencana PT SIS untuk membawa dan memperkenalkan Wagon R Stingray di tanah air memang sudah ada, hanya saja saat ini pihaknya mengaku tengah menanti persetujuan dari principal Suzuki di Jepang.

Selain Davy, kabar kehadiran Wagon R Stingray pun datang dari sumber lain di internal SIS. Bahkan menurut sumber tersebut, yang dimuat dalam laman otomotif.kompas.com pada Sabtu (16/8/2014), kehadiran Wagon R Stingray sudah bisa dipastikan bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada September mendatang. Wagon R Stingray, tambahnya, bakal ditemani juga dengan mobil murah Suzuki yang dipasarkan di India, yaitu Suzuki Celerio.

Stingray memiliki dimensi panjang 3,6 m, lebar 1,48 m, tinggi 1,7 m, wheel base 2,4 m dan ground clearence 170 mm. Di negeri asalnya, Stingray merupakan salah satu mobil yang hadir pada segmen mobil mungil yang digagas oleh pemerintah Jepang yaitu segmen kei car. Dengan desain ekserior dan interior yang jauh lebih sporty dan agresif dibanding Wagon R yang ada di Indonesia, Stingray telah dibubuhi dengan beragam fitur premium didalamnya. Bagian muka Stingray dominasi bumper dengan lubang angin yang cukup besar dan dikombinasikan dengan headlamp yang lebih tipis sehingga terlihat sangat elegan. Adapun pada bagian belakang, mobil baru ini telah dilengkapi dengan spoiler atas dengan lampu belakang yang juga sporty.

Beragam fitur yang tersemat pada Wagon R Stingray dipastikan berada di atas rata-rata mobil murah LCGC. Fitur-fitur tersebut diantaranya kemudi yang bisa diatur ketinggiannya, wiper belakang, sistem audio dengan kapabilitas AUX/USB serta lingkar kemudi yang telah dibubuhi dengan kontrol audio. Pada sisi keamanan pun Stingray dipastikan telah dilengkapi dengan fitur ABS-EBD serta airbag di bagian depan.


0 komentar:

Posting Komentar