11.49
0
Info Harga Suzuki Karimun Wagon R - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyampaikan bahwa mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) jagoan mereka yang dipasarkan dengan harga dibawah 100 jutaan, Suzuki Karimun Wagon R dipastikan tidak bakal mengalami penyesuaian ukuran lubang tangki bahan bakar sebagaimana diusulkan agar tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi (Premium).


 “Anjuran untuk hal itu memang tidak diterapkan oleh Suzuki dikarenakan, spesifikasi mesin LCGC yang diproduksi sudah disetting untuk menggunakan bahan bakar beroktan tinggi atau setara Pertamax,” ucap Komisaris PT SIS, Soebronto Laras, selepas menemui Menperin M.S Hidayat di Jakarta.

Apabila ukuran lubang tangki BBM diubah menjadi lebih kecil, Soebronto menyampaikan, bakal menghambat upaya pemasaran LCGC untuk diekspor ke pasar global. Adapun pihaknya mesti memenuhi standar produksi mobil untuk ditujukan ke pasar global atau kepentingan ekspor.

Kebijakan pemakaian bahan bakar bersubsidi untuk mobil-mobil LCGC, lanjut Soebronto, diserahkan sepenuhnya pada ttiap-tiap konsumen yang menggunakan. Apabila pengguna LCGC menggunakan bahan bakar bersubsidi untuk mobil yang mereka miliki, maka resikonya tentu saja akan berakibat pada penggunaan bahan bakar yang jauh lebih boros.

Soebronto pun menerangkan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi pihaknya bakal segera mengekspor mobil LCGC jagoannya, Wagon R ke pasar Internasional. Adapun pasar ekspor LCGC perdana yang akan dimasuki yaitu negara Pakistan yang dianggap memiliki karaktreristik pasar yang tidak begitu berbeda dengan Indonesia. Untuk tahap awal, Suzuki bakal mengapalkan 15.000 sampai 20.000 unit Suzuki Karimun Wagon R ke negara Pakistan. (Sumber: Rajamobil.com)

0 komentar:

Posting Komentar