17.25
1

Mobil Murah Datsun GO+ Panca dengan model low-MPV (5+2) yang baru saja meluncur untuk segmen LCGC rupanya berhasil menggelitik pabrikan Suzuki untuk turut menghadirkan mobil LCGC dengan model serupa. Bahkan, pihak Suzuki mengklaim jagoan mereka nantinya akan mengusung model MPV 7-seater sesungguhnya yang dapat menampung 7 orang dengan kenyamanan pada tiap-tiap baris kursinya dan bukan sekedar MPV 5+2  yang hanya bisa menampung 5 penumpang dewasa + 2 penumpang anak-anak.

Klaim Suzuki tersebut sepertinya didasarkan pada penilaian terhadap Datsun GO+ Panca yang walaupun mengusung model low-MPV, namun ruang pada baris ketiga tidak mampu memberikan kenyamanan jika ditempati oleh orang dewasa.

Pihak Suzuki sendiri lewat Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS, Davy J Tuilan, seperti dikutip dari laman otomotif.kompas.com (Selasa, 13 Mei 2014) sudah mengiyakan rencana peluncuran Karimun Wagon R MPV 7-seater LCGC tersebut.

Seolah menyindir Panca, Davy menjelaskan bahwa mobil MPV yang bakal mereka hadirkan nantinya dipastikan berupa low-MPV 7-seater “beneran”.

“Karena kami berharap bangku pada baris ketiga tidak hanya sebagai aksesori atau untuk mendapatkan pajak lebih murah semata” ucap Davy.

Namun, untuk Anda yang berharap bisa mempunyai mobil baru low-MPV LCGC dari pabrikan Suzuki ini mohon bersabar, pasalnya pihak Suzuki memastikan mobil tersebut tidak untuk diluncurkan tahun ini. Pada saat ini konsep Wagon R 7-seater masih sedang dipersiapkan guna mencari komposisi yang optimal  dan tetap mengikuti standarisasai program LCGC.


1 komentar: