PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk Suzuki di Dalam Negeri pantas untuk berbangga hati, karena gacoan mereka pada segmen low cost green car (LCGC), yaitu Karimun Wagon R mendapatkan respon yang begitu positif di tanah air. Hal tersebut dapat dilihat melalui meningkatnya wholesales ataupun penjualan retail hingga Februari 2014 lalu.
Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri
Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peminat Karimun Wagon R di Februari
sebesar 2.158 unit atau meningkat 27,47 persen dibandingkan dengan bulan
sebelumnya yang mencatatkan penjualan hanya 1.693 unit.
Sebagaimana disampaikan oleh 4W Sales, Marketing &
DND Director SIS Davy J Tuilan pada portal Rajamobil.com, Selasa (25/03)
"Di Februari lalu secara wholesales meningkat 27 persen dan secara retail
naik 15 persen,".
Menurutnya, penjualan pada Januari dan Februari
meningkat jika dibandingkan dengan dua bulan perdana penjualan Karimun Wagon R,
hal itu dikarenakan pada November-Desember 2013 lalu kapasitas produksi masih
sedikit.
"Suzuki Karimun Wagon R
sekarang ini masih cukup menguasai pasar dengan angka sebesar 15 hingga 16
persen. Akan tetapi, pencapaian itu masih belum menyentuh target market share
awal Suzuki yang mematok angka hingga 20 persen sebab masih terkendala produksi,"
ujar Davy menambahkan.
Davy pun menyampaikan bahwa hingga sekarang ini Suzuki
tetap menargetkan angka 20 persen konsumen Suzuki Karimun Wagon R sendiri untuk
para pengguna motor yang mau beralih menggunakan mobil, 30 persen pengguna
mobil second, dan 50 persen untuk para pemilik mobil kedua.
Lebih lanjut, Davy menuturkan, hingga sekarang ini
pihaknya masih mengejar market share yang lebih besar untuk segmen mobil murah.
0 komentar:
Posting Komentar