15.32
0

Semenjak mulai dilepas ke pasaran pada November 2013 yang lalu, sampai dengan bulan Desember 2013 ini, Suzuki Karimun Wagon R tercatat telah terjual sebanyak 7.500 unit. Angka penjualan tersebut secara resmi diumumkan oleh pihak Suzuki melalui 4W Marketing and DND Director PT. Suzuki Indomobil, Davy J Tuilan, sebagaimana diwartakan oleh portal mobil Rajamobil.com pada 27/12/2013.

Keberhasilan mobil murah KBH2 milik pabrikan berlambang huruf S itu dalam memikat konsumennya sepertinya menjadi penyemagat tersendiri untuk lebih memanjakan pasar pada segmen baru ini. Untuk itu, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan alternatif baru pada mobil murah andalannya tersebut. Bisik-bisik akan hadirnya Karimun Wagon R dalam versi Matic dan low-MPV pun mulai terdengar. 

Masih dari laman Rajamobil.com, saat ini pihak Suzuki diinformasikan sedang melakukan studi mengenai opsi transmisi otomatis pada mobil murahnya tersebut. Bahkan, Wagon R versi 7-seater alias low-MPV pun tidak tertutup kemungkinan bakal dihadirkan pula. Selain untuk manembah alternatif varian juga  untuk menghadang laju kompetitor seperti Datsun yang memiliki mini-MPV Datsun GO+.

"Saat ini kami masih melakukan studi untuk transmisi matik, seperti Ertiga kita akan lihat dulu demand-nya karena kita juga memikirkan kapasitas produksi," ujarnya (Rajamobil.com).

Saat ini, Karimun Wagon R dipasarkan pada rentang harga Rp 77 juta hingga Rp 99 juta. Harga terendah Rp 77 juta milik Karimum Wagon R tipe GA, harga Rp 89,9 juta untuk tipe GL dan harga tertinggi Rp 99,9 juta untuk tipe GX. 

Dibalik kapnya terdapat mesin generasi terbaru Suzuki dengan tipe K10B, DOHC berkapasitas 1,000 cc, 12 valve dengan 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dan torsi 90 Nm.  

0 komentar:

Posting Komentar